KKN KU YANG MEMBOSANKAN



Awal mei kemaren saya melakukan sebuah kegiatan yang sangat mengasikan. Kegiatan itu bernama KKN atau Kuliah Kerjanya Nyata (sekarang jadi PAKPM). dalam KKN tersebut saya sekelompok dengan rekan-rekan dari jurusan Mankom. Inpus dan Akuntansi. Kalo gw inget pas dulu daptar KKN, rasanya pengen marah banget. gw telat daptar KKN dan hampir tidak mendapat kelompok. namun, akhirnya icha mau menerima gw menjadi anggota kelompoknya.

KKN memang sangat menguras keringat, tenaga dan keuangan. hampir 1 bulan tiap weekend saya habiskan untuk melakukan kegiatan pengabdian di sebuah kampung di Lembang yang bernama Kp. Sukamaju.


Kegiatan KKN yang kami lakukan cukuplah banyak, dari menghibur anak-anak sampai menghibur warga. Antusias warga disana cukup semangat dan menerima kami dengan penuh pengertian dan penuh kasih sayang. Disana saya dikenalkan dengan seseorang bernama Ibu Yuyun. Ibu Yuyun adalah penggerak PKK yang ada di RW 13 kampung sukamaju. Dirumah dia yang sederhana, kita semua ditampung dan setiap minggunya kami di masakin oleh beliau. Sungguh pengorbanan yang luar biasa untuk kami mahasiswa yang bukan siapa-siapa.

Lewat kkn tersebut kami mengenal banyak sekali karakter manusia dan kemasyarakatan. Saya yang pada awalnya hanya hidup autis di depan layar monitor, di KKN ini saya mencoba menjadi so asik dengan berinteraksi dengan orang lain. Saya mengenal sosok cantik nan manja bernama PUTONG , awalnya sih anaknya pendiem namun pas lama kelamaan kenal dia ternyata manja juga dan asik orangnya. Saya paling seneng kalo misal putong sudah memberi saya senyum, adem bener ahahaha. Selanjutnya saya ingin bercerita tentang temen saya yang bernama Wardah , salah seorang gadis turunan arab yang menurut saya sulit di tebak. awalnya saya segan sama dia, secara dia agamis banget dari dandanannya. namun setelah lama kelamaan kenal, ternyata dia lebih gokil dari teman - teman yang lain ahahaha... bahkan sampai terjadi kisah cinlok yang ga penting dari sebuah gosip murahan antara Wardah dengan Dimpol. Setelah wardah, mari kita kenalkan teman saya yang satu lagi. Namanya Dhini atau lebih dikenal Dincong. Mukanya kalo kata temen gw mirip dengan salah satu peserta Be A Man. Maka gw ga heran kalo dia di panggil Dincong (dhini bencong) hahaha. Awal gw kenal Dincong ketika pas di Dago, kebeneran gw duduk deket banget ama dia. ngobrol2 awalnya lalu tukeran id ym dan seterusnya gw mulai sering kontak-kontakan ama dia. Orangnya agak lemot sedikit tapi dia mengingatkan saya pada temen saya di cirebon. ah sudahlah ga perlu bahas temen saya itu , pasti kalian akan streess kalo tau ceritanya.

**foto trio ababil so imut

Selain dapet temen trio Ababil yang so imut, gw juga dapet temen baru 3 lelaki perkasa dengan 3 kepribadian.Yang pertama adalah FAUJI , dia adalah Kordes kelompok Aster. sebagai kordes dia termasuk salah seorang kordes yang the best. Namun saya kurang menyukai emosi dia yang labil. Terkadang tersenyum dan terkadang murung, namun saya menyukai semangat untuk dia untuk hidup dan berkembang. Fauji adalah inspirasi saya untuk menjadi besar, dengan segala keterbatasan yang di milikinya dia tetap bisa bangkit dan semangat. Hal tersebut membuat Fauji menjadi salah satu inspirasi hidup saya sekarang. Lain Fauji lain juga Indra Faisal. Kalo kalian pernah liat tentara, pasti kalian akan menilai dia seorang tentara yang gagah berani.bahkan kalo liat film Man In Black kalian pasti akan mengira dia adalah pemeran utamanya. Dari tampangnya, Indra sangat karismatik dan wibawa namun dia bukan pengemudi mobil yang handal. mantan supir angkot sepertinya, sehingga dia tidak bisa membuat nyaman para penumpangnya ahahaha. Beda sama temen gw Rama, Rama ini adalah orang yang paling tau tapi ga so tau hahaha. Cuma dia orang yang paling asik gw ajak ngobrol selama KKN dan cuma dia yang mengerti apa yang aku rasain (tp gw bukan pencinta sesama yah) hehe.

Bersama Gank Ciater hihi (si fauji ditinggal dirumah bu rw)




1 komentar:

NEPH mengatakan... at 23 Mei 2011 pukul 05.31

nampak gembira jew kamu....aper yang bosan...?dikelilingi oleh rakan dan sahabat handai...huhu

Posting Komentar